My Top 10 Favorite Webtoon (2)

Setelah menuliskan 5 Webtoon kesukaan saya di sini, kali ini saya akan melanjutkan 5 Webtoon selanjutnya yang menjadi kesukaan saya demi memenuhi Top 10 Favorite Webtoon versi saya. And here they are…

6. Flawless

Shinshinhye adalah orang dibalik terciptanya Flawless. Sebelum Flawless jadi Webtoon resmi, saya sudah mengikuti Webtoon karya author yang satu ini di Webtoon Challenge. Saya juga baca karya lain dari Shinshinhye di Webtoon versi Inggris masih di Webtoon Challenge. Sayang seribu sayang Webtoon Challenge yang versi Inggris nggak berlanjut. Oh ya, Flawless menceritakan kisah Sarah, seorang gadis tangguh, yang berteman dengan seorang tunanetra bernama Elios. Biarpun Elios tidak dapat melihat, dia dikaruniai dengan kemampuan ‘hebat’. Penasaran dengan kisah mereka berdua? Cek jadwal update Flawless tiap hari Rabu, ya.

7. Sing Bahu Rekso

Webtoon karya Papillon Studio ini mencuri perhatian saya saat pertama kali muncul. Mengambil setting tempat di kota Semarang, Sing Bahu Rekso menceritakan chaosnya kota tersebut akibat serangan buaya. Bukan buaya biasa, gengs. Buaya dalam Webtoon ini gede banget (raja buaya kayaknya 🙊). Buaya ini secara khusus diburu oleh Parlan dkk. Sampai saat ini, Sing Bahu Rekso baru ada 24 episode, gengs. Jadi kalau kalian mau merasakan sensasi tegang deg-degan membaca Webtoon ini langsung saja tunggu updatenya tiap hari Rabu.

8. Golden Spoon

Golden Spoon adalah Webtoon terjemahan nih, guys. Menceritakan kisah Seungchon yang miskin dari kecil dan berpikir untuk menukar keluarganya demi kekayaan setelah bertemu dengan nenek penjual sendok emas. Si nenek penjual sendok emas mengklaim bahwa jika Seungchon makan dengan menggunakan sendok emas sebanyak tiga kali di rumah anak yang ingin ia tukar keadaannya, maka Seungchon akan bertukar posisi dengan anak tersebut. Ceritanya complicated dan nggak kerasa Selasa kemarin sudah sampai episode 100, gengs (bau-bau Webtoon mau tamat). Penasaran kelanjutan kisah Seungchon? Monggo dibaca versi Indonesianya di sini atau versi Koreanya di sini.

9. Pak Guru Inyong

Webtoon satu ini penuh dengan cerita keseharian Pak Inyong, seorang guru SMP honorer. Pak Inyong ini orangnya sederhana banget dan bisa dijadiin panutan. Tiap episode Webtoon karya mas Anggoro Ihank ini pasti ada saja pesan moralnya dan itu yang bikin Webtoon ini punya nilai plus. Kalau penasaran dengan Pak Inyong kalian bisa tunggu updatenya tiap Rabu dan Kamis.

10. Ngopi, Yuk

Yang jadi kandidat terakhir dari Top 10 Favorite Webtoon versi saya adalah Ngopi, Yuk! Webtoon ini mengisahkan Pak Gundul yang punya warung kopi sederhana dan dibantu beberapa karyawannya yang gokil-gokil. Ada Kipli yang sebenarnya punya alasan khusus kerja sama Pak Gundul, ada Alona yang cantik dan naksir Bang Kipli, ada Ayu yang kalem dan ada si Eko yang gondrong tapi diem-diem suka bener apaan, sih. Ngopi, Yuk! ini update tiga kali dalam seminggu, yakni tiap Selasa, Kamis dan Minggu.

Nah, itu dia Top 10 Favorite Webtoon versi saya. Sebenarnya masih ada beberapa Webtoon lagi sih yang suka saya baca dan bikin gregetan juga. Tapi lain kali aja saya bahas, ya. Hahaha.

Kalau kalian sendiri mana yang jadi Webtoon favorit kalian? Kasih tahu ya, gengs!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s