(Coba) Memulai Hidup Sehat

Mens sana in corpore sano – Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

Jogging Track saya! Aww-some rite?

Kesehatan sering diabaikan oleh banyak orang tak terkecuali saya. Sejujurnya, saya pribadi yang males banget kalau disuruh untuk olahraga. Ada saja alasan yang saya buat kalau diajak olahraga orang-orang terdekat. Capek lah, nggak kuat lah, nggak ada waktu lah, saya masih kurus lah (?), saya sudah tiap hari olahraga jalan kaki kalau ke kantor dari halte busway (ini alasan zaman dulu waktu masih ngantor di Palmerah), dan seribu jenis macam alasan lainnya. Padahal kesehatan itu penting.

Saya sering juga melihat sahabat-sahabat saya yang rutin berolahraga. Berenang di sela-sela jam pulang kerja, ikut senam aerobik tiap hari bareng ibu-ibu di perumahannya, lari pagi menyusuri jogging track di Lembah UGM, pergi ke tempat fitness beberapa kali dalam seminggu, dan macam-macam olahraga lainnya yang sebenarnya kalau saya pikir-pikir, “Mereka aja bisa menyediakan waktu untuk olahraga di tengah-tengah kesibukan kerjaan, lah apa kabar saya?”. Tak jarang juga saya melihat sendiri dan mendengar langsung dari mereka yang rutin berolahraga betapa berubahnya hidup mereka kini. Badan jadi lebih ringan, less stress, penampilan lebih oke sehingga makin percaya diri dan beragam dampak positif dari berolahraga. Lantas, apa kabar dengan saya?

Beberapa hari lalu saya dan Mas Suami pergi menemui teman Mas Suami di salah satu mal di kota Jogja. Biasa lah, reunian gitu. Saya sih senang-senang saja diajak ketemu teman Mamas waktu S2 dulu ditraktir pula, ‘kan. Hahaha. Sepulang dari reunian itu, si Mamas tiba-tiba mengajak saya ke Matahari Department Store, nih. Katanya mau beliin saya sepatu. Saya kaget, dong. Tumben nih nyuruh saya beli sepatu, padahal saya baru beli flat shoes minggu lalu pakai uang saya sendiri tahu gitu suruh dia yang bayarin. 😂 Usut punya usut rupanya dia mau beliin sepatu olahraga gitu. Alasannya nggak banget, “Biar kamu kelihatan muda pakai running shoes“. DOENG! Apa coba alasannya macam begitu.

Source: Giphy.com

Setelah alasan nggak masuk akal itu terlontar dan nggak ada sepatu yang cocok di Matahari, saya ngajak Mamas ke Sport Station saja. Di sana biasanya lebih banyak pilihan sepatu olahraganya. Eh, kebetulan di Galeria Mal ada Athlete’s Foot. Masuklah kami ke sana dan lihat-lihat running shoes. Waktu itu saya bilang sama Mamas saya nggak mau beli sepatu kalau dia juga nggak beli. ‘Kan lumayan tuh kalau dua-duanya beli sepatu bisa kelihatan muda bareng olahraga bareng. Pilih sana, pilih sini, dapatlah dua pasang sepatu olahraga yang oke dan kece di dompet Mamas.

Itu sepatu teronggok di kardus selama beberapa hari dan baru dipakai weekend ini, yeay! Iya! Jadi, karena sekarang punya sepatu olahraga, kami jadi meniatkan diri untuk olahraga karena sayang sama sepatunya kami berdua juga sudah mulai menyadari umur sudah segini, pola makan juga kadang nggak bagus, berat badan kalau ditimbang jarumnya selalu gerak ke kanan, dan akhirnya kami mulai olahraga tadi pagi menyusuri jalanan di Berbah nan permai ini. 😂

Source: Giphy.com

Semoga keinginan kami untuk olahraga ini bisa terus terjaga, ya. Target kami sih seminggu 3-4 kali saja di pagi hari. Siapa tahu ‘kan kalau rajin jogging badan saya makin singset cetar membahana. HAHAHA. Oh iya, selain mengupayakan untuk rajin olahraga, saya pribadi masih berusaha rajin minum air putih yang banyak juga. Sejujurnya saya nggak doyan-doyan banget air putih, tapi karena dulu kerja bareng teman-teman yang suka minum air putih, saya jadi kepikiran harus minum air putih juga karena… air putih menyehatkan. Apalagi sudah umur segini juga ‘kan, minum manis terus nggak baik dan kabarnya air putih juga bagus buat kulit. 😜

Segitu saja cerita saya hari ini. Badan pegel juga ya rupanya kelamaan nggak pernah olahraga terus tadi pagi olahraga. Huhu 😣 (Coba) hidup sehat itu challenging juga, ya. Anyway, jangan lupa jaga kesehatan ya teman-teman!

Salam sehat!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s