Berburu Vendor Suvenir Nikah di Jogjakarta #MenujuNikah2017

Yay, akhirnya saya berhasil mendapatkan vendor suvenir untuk nikahan nanti! Hihihi. Sebenarnya saya nggak sempat hunting ke mana-mana, sih. Saya hanya mendatangi satu tempat saja setelah googling ke sana kemari. 

Sejak awal saya dan Mamas sepakat untuk memberikan suvenir nikah yang memiliki azas manfaat serta kegunaan bagi para tamu. Jadi bukan sekadar asal kasih suvenir gitu. Selain itu, saya dan Mamas sepakat untuk nggak menulis nama kami berdua besar-besar di suvenir yang akan kami berikan tersebut. Berdasarkan pengalaman kami, suvenir nikah yang ada nama pengantinnya tercetak besar-besar biasanya nggak akan kami pakai. HAHA. Makanya supaya nanti suvenir nikahan kami bisa dipakai orang tanpa malu-malu, kami pun sepakat hanya memberi nama kecil tanpa tanggal pernikahan kami.

Saya dan Mamas menjatuhkan pilihan pada tas blacu. Alasan kenapa kami memilih tas blacu sebagai suvenir salah satunya agar bisa bermanfaat bagi para tamu. Lumayan ‘kan tasnya bisa buat bawa-bawa berkas atau kotak bekal ke kantor. Berbekal dengan pilihan tersebut saya pun mencari-cari vendor suvenir yang menjual tas blacu di Jogja. Kenapa Jogja? Karena konon katanya suvenir nikah di Jogja harganya murah dan beragam.

tas blacu begini nih (source: http://www.dani-craft.com)

Bertemulah kami akhirnya dengan Dani Craft. Dani Craft ini letaknya di daerah Kasongan, Bantul. Waktu tempuh yang dibutuhkan dari Sleman menuju workshop Dani Craft ini sekitar 40-an menit. Tempatnya agak mblusukan, sih tapi masih bisa dijangkau Google Maps 😅 Setelah menemukan workshop Dani Craft, kami pun langsung disuguhkan pemandangan jejeran suvenir seperti tas, gelas, kipas, sandal hotel, taplak meja gantungan kunci dan masih banyak lagi. Bahkan Dani Craft juga jualan undangan, lho. Saya dan Mamas pun dipertemukan dengan Mbak Wiji yang membantu kami memberi informasi mengenai harga dan jumlah yang bisa dipesan di workshop Dani Craft ini. Setelah mendapatkan contoh tas blacu yang kami mau, kami lalu ngobrol soal harga dan pilihan packaging si suvenir nanti. Di Dani Craft sebenarnya sudah free packaging menggunakan plastik, namun setelah ditimbang-timbang dan dipikirkan on the spot, saya pun menjatuhkan pilihan dengan menggunakan paperwrap dan tali untuk packaging si tas blacu. Lebih unyu kalau pakai paperwrap ‘kan? Lagipula cuma nambah Rp 500 saja per pcs-nya 😂 Untuk DP sendiri totalnya 80% dari harga total dan baru bisa desain jika DP sudah masuk. Kemarin kami tanpa ba-bi-bu langsung DP dan langsung bikin desain on the spot. Hahaha. Biar nggak mondar-mandir, sih. Proses pengerjaan dijanjikan satu bulan setelah desain fix dan suvenir bisa dikirimkan ke Bekasi alias rumah saya. 

denah workshop Dani Craft

Saya belum bisa bilang apakah vendor ini recommended atau nggak, tapi selama saya dilayani di workshop nggak ada masalah. Cepat banget malah dan Mbak Wiji lumayan helpful membantu kami menghitung dan menunjukkan contoh pilihan packaging suvenirnya. Semoga saja hasil suvenirnya nanti rapi, ya. 
Buat yang penasaran dengan Dani Craft ini coba deh main-main ke website mereka dan telusuri satu per satu suvenir yang teman-teman butuhkan. Ada kontak dan alamat workshop Dani Craft lengkap di websitenya. Kalau teman-teman kejauhan datang ke workshop mereka, bisa pesan lewat online juga, kok. 

Sekian informasi dari saya. Semoga bermanfaat. Saya akan update kembali postingan ini apabila saya sudah menerima pesanan saya, ya. Nanti saya review kembali bagaimana hasilnya. Good luck!


Salam,

🐳🐳🐳

Berburu Vendor Suvenir Nikah di Jogjakarta #MenujuNikah2017

Tinggalkan Balasan

