Berburu Vendor Prewedding Indoor di Jogjakarta #MenujuNikah2017

Halo, ini adalah postingan pertama saya mengenai vendor untuk persiapan #MenujuNikah2017 dan kali ini saya akan membahas soal foto prewedding. Sebenarnya bagi beberapa pasangan mungkin foto prewedding nggak menjadi hal yang krusial banget dalam persiapan menikah. Ada yang memutuskan untuk melakukan sesi foto prewedding namun ada juga yang memutuskan untuk nggak melakukan sesi foto ini. Sah-sah saja jika calon pengantin ingin melakukan sesi foto prewedding atau nggak, toh tergantung dari kesepakatan kedua belah pihak yang akan menikah.

Anyway, saya dan Mamas sebenarnya termasuk tim yang nggak butuh-butuh banget foto prewedding tapi kami berdua senang foto-foto 🙊 Dasar narsis! Oleh karena itulah kami akhirnya memutuskan untuk melakukan sesi foto prewedding dalam persiapan kami #MenujuNikah2017. Ehem, jadi rencananya foto prewedding kami nanti nggak cuma sekadar jadi pajangan pas hari H saja, tapi kami ingin teman-teman dan tamu yang datang nanti bisa menuliskan pesan-pesan dan ucapan selamat untuk kami di foto yang akan kami pajang tersebut. Sayang banget fotonya dicoret-coret, dong? Ya nggak gitu juga sih, toh nanti foto kami yang sudah ditulisi oleh para tamu bisa dijadikan kenang-kenangan dan akan kami pajang di dinding rumah kami kelak! 😄 Seru, ‘kaan?

kira-kira nanti seperti ini nih 😂 bedanya yang dicetak di kanvas ada foto kami berdua hihi (source: Google)

Balik ke topik utama. Berhubung budget saya dan Mamas terbatas, akhirnya kami membatasi pencarian vendor foto prewedding menjadi cukup foto prewedding indoor saja. Sebenarnya kalau ada budget lebih sih saya mau-mau saja foto prewedding outdoor. Kami sudah punya beberapa lokasi yang jadi keinginan kami jika berkesempatan untuk foto prewedding outdoor. Apa daya kantong berkata lain dan kami harus mengikuti si kantong 😅

Studio foto pertama yang jadi incaran saya dan Mamas adalah Senja Studio. Letaknya ada di Jalan Damai sana (dari Jakal nanti belok ke kiri lalu luruuus saja, nanti studio fotonya ada di sebelah kiri jalan). Alasan utama mengapa kami mengincar studio foto ini adalah karena waktu Mamas wisuda S2 tahun lalu dia memakai jasa studio foto ini. Harganya lumayan terjangkau dan waktu itu fotografernya cukup asyik dalam mengarahkan gaya dan nggak memburu-buru kami. Hanya saja kekurangannya studionya kecil jadi pilihan background untuk foto masih terbatas. Untuk harga paket foto prewedding outdoor hampir mirip-mirip sama studio foto besar di Jogja. Untuk paket yang indoor sendiri cukup lumayan harganya dan ada dua paket. Sama seperti kebanyakan paket foto prewedding indoor, mereka juga free costum dan juga make-up. Untuk lihat-lihat hasil foto Senja Studio silakan mampir ke Instagram mereka.

Ini contoh foto di Senja Studio waktu wisuda S2 Mamas
Ini foto bareng keluarganya masih di Senja Studio

Studio foto kedua yang saya hubungi adalah Calista Photo Studio. Saya sempat whatsapp nomor Calista yang tertera di Instagram mereka dan responsnya cukup cepat. Saya langsung dikirimi pricelist foto prewedding indoor dari Calista sekaligus benefit apa saja yang akan saya dapatkan. Ada tiga paket foto prewedding indoor yang ditawarkan Calista dan semua termasuk free make-up dan free costum. Harganya bersahabat banget dan masuk budget saya dan Mamas. Untuk hasil foto silakan dicek di Instagram Calista, ya. Oh ya, kebetulan teman SMA si Mamas sudah foto prewedding duluan di Calista dan mereka ambil paket 1 prewedding indoor. Katanya sih lumayan untuk harga segitu tapi kekurangannya adalah background nggak bisa pilih dan mas-mas fotografernya cenderung memburu-buru mereka. Mungkin tergantung fotografernya juga, tapi saya suka dandanan teman SMA si Mamas ini! Dandanannya soft dan nggak menor. Hihihi. Untuk cowok nggak didandanin sekalian, ya.

Source: dok. pribadi

Studio foto selanjutnya yang pricelist-nya saya dapatkan adalah Deluxio. Deluxio Photography ini alamatnya ada di Jalan Gayam. Sama seperti Calista, saya menanyakan pricelist prewedding melalui whatsapp dan balasan mereka cukup cepat. Harganya beda tipis dengan Calista, namun hanya ada dua paket foto prewedding indoor dan dua paket foto prewedding outdoor yang ditawarkan oleh Deluxio. Paket yang ditawarkan Deluxio untuk foto prewedding indoor juga sudah termasuk free make-up dan free costum (banyaknya kostum tergantung paket yang diambil). Untuk hasil foto mereka silakan dicek langsung di Instagram Deluxio.

Source: dok. pribad

Saya dan Mamas belum memutuskan mau pakai yang mana, sih. Lagipula sejauh ini baru vendor di atas yang kami tanyakan harganya dan fast response banget! Hari ini tanya lewat email atau whatsapp, hari ini juga dibalasnya. Bravo buat ketiganya! 👏 Saran saya jika ingin mencari vendor foto prewedding adalah pastikan budget kalian sesuai dengan paket yang ditawarkan. Jangan sampai sesi foto prewedding ini malah jadi lebih mahal daripada vendor fotografi untuk nikahan nanti (eh?) 😢 Kalau bisa sih survey dulu ke studio fotonya untuk memastikan background dan gown (maybe?) dan pastikan harga paketannya juga ya kalau belum tahu pricelist-nya.

Sekian informasi dari saya. Postingan ini saya buat dengan tujuan memberi informasi pada para calon pengantin mengenai beberapa vendor foto prewedding yang ada di Jogja. Jika ada rekomendasi vendor studio foto untuk sesi prewedding indoor di Jogjakarta silakan saja diceritakan di kolom komentar. Sharing is caring, right? 😊 Happy preparation, dear all brides-to-be!


Salam,

🐳🐳🐳

Iklan
Berburu Vendor Prewedding Indoor di Jogjakarta #MenujuNikah2017

Satu pemikiran pada “Berburu Vendor Prewedding Indoor di Jogjakarta #MenujuNikah2017

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s