Pengalaman Pertama Berbelanja di Sale Stock

Halo! Lama banget saya nggak update blog ini, ya. Haha. Sebenarnya banyak draft dalam blog ini yang terbengkalai lantaran kesibukan dan juga kemalasan saya, jadilah baru sekarang ini saya muncul lagi. Mohon maaf lahir dan batin ya, teman-teman 😊

Saya balik dengan tema belanja online lagi. Duh, lagi-lagi kudu nulis kalau postingan saya kali ini bukan promosi atau karena saya bekerja di e-commerce yang bersangkutan, ya! Semua yang saya tulis berikut ini murni pengalaman saya sendiri, makanya mau saya bagikan pada teman-teman semua.

Singkat cerita, minggu lalu saya download aplikasi e-commerce yang sebenarnya nggak baru-baru amat. Awalnya cuma iseng karena tiap kali saya buka Facebook selalu muncul iklan dari e-commerce tersebut, sebut saja Sale Stock. Tampilan aplikasi Sale Stock yang simple dan cukup informatif bikin saya kepincut untuk mencoba berbelanja di situ. Kebetulan juga saya lagi kepengen beli sepatu. So, why don’t we give it a try to Sale Stock?

Seperti kebanyakan situs e-commerce lain, aplikasi Sale Stock cukup mudah digunakan, kok. Cuma tinggal ikuti saja petunjuk dan klik ini-itu. Kelar, deh belanjanya. Hihihi 😆

Ini tampilan awal apps Sale Stock tiap kali saya buka dari hape

Pertama-tama, tiap kali saya buka aplikasi Sale Stock dari hape, pasti yang muncul adalah halaman depan seperti gambar di atas ini. Katanya pakai aplikasi Sale Stock nggak pakai kuota, lho! Setelah itu saya cari deh sepatu di bagian kategori.

Klik ‘kategori’ yang ada di ujung kiri atas, nanti muncul begini

Setelah meng-klik ‘sepatu’ nanti akan muncul lagi kategori sepatunya. Macam-macam lho, ada heels, slip on, sneakers, wedges dan kawan-kawan lainnya. Teman-teman tinggal pilih sesuai kebutuhan saja.

Setelah puas melihat-lihat sepatu, teman-teman bisa meng-klik sepatu yang diinginkan dan lihat spesifikasinya. Biasanya lengkap ada ukuran sepatu, bahan sepatu dan juga warna yang ditawarkan. Sesuaikan saja dengan ukuran sepatu yang biasa teman-teman gunakan. Berhubung kaki saya ukuran 40 dan tapak kaki saya kurang lebih 25 cm, jadi saya wajib mencari sepatu ukuran 40 yang tapak kakinya 25 cm biar aman. Kalau sudah ketemu pilihan sepatunya dan pas spesifikasinya, teman-teman bisa melanjutkan dengan melihat stok yang ready. Biasanya nggak semua ukuran dan warna ready ya apalagi kalau sepatunya termasuk yang modelnya unyu-unyu gitu. Hahaha.

Ini contoh ukuran sepatu dan warna yang ready stock. Lengkap ya

Setelah sepatu yang teman-teman inginkan ready stock baik dalam ukuran dan juga warna, tinggal klik saja warna dan ukuran yang diinginkan. Selanjutnya teman-teman diminta untuk mengisi data diri seperti nama, alamat pengiriman, nomor telepon, alamat email dan lanjut ke pilihan mau bayar pakai apa. Karena saya kebetulan pakai m-banking BCA jadi saya bayarnya pakai sistem transfer via virtual account deh. 

Dicek dulu keranjang belanjaannya ya, sist!
Lanjut isi data diri. Jangan sampai salah ya biar nggak nyasar paketnya!
Pilih metode pembayaran

Setelah bayar, nanti teman-teman akan mendapat konfirmasi lewat email dan juga SMS. Gimana? Ternyata gampang juga ya belanja lewat aplikasi Sale Stock. Oh ya, pengalaman saya kemarin sih barang datang cukup cepat, tapi karena saya pesan sebelum lebaran, jadinya barang saya baru dikirim setelah lebaran. Tapi langsung sampai rumah dua hari kemudian. 

Satu malam sebelum pesanan saya sampai, saya sempat dapat telepon dari pihak Lion Parcel yang ternyata menjadi kurir dalam pengiriman barang saya ini. Mereka menanyakan ancer-ancer ke rumah saya dan bilang besok barangnya akan dikirimkan 😅 Dan benar saja besok paginya barang sudah saya terima. FYI, pesanan saya sampai di rumah hari Sabtu pagi. Packing barangnya rapi dan yang terpenting sepatu yang saya pesan cocok dan pas dengan ukuran kaki saya 😆

Sekian cerita saya mengenai pengalaman pertama berbelanja di Sale Stock. Jadi pengen coba belanja barang lain di Sale Stock, nih. Hahaha 😂 Semoga bisa bermanfaat buat teman-teman semua, ya!

Salam,

🐳🐳🐳

Pengalaman Pertama Berbelanja di Sale Stock

Tinggalkan Balasan

