Let’s Cook! Making Dorayaki ala Babybluewhale

Akhir-akhir ini saya lagi senang sekali masuk ke dapur dan sok-sokan bikin kue. Bukan kue berat dan ekstrem, sih aku mah apa atuh tapi kue-kue ringan buat camilan. HAHAHA! Ketahuan banget ya doyan ngemil.

Anyway, tapi nggak sembarangan sok bikin kue juga. Biasanya saya pilih yang bahannya gampang dan masaknya nggak pakai oven. Nah, setelah browsing sana-sini akhirnya saya menemukan resep dorayaki. Pada tahu ‘kan dorayaki adalah makanan kesukaannya Doraemon njuk ngopo? Jadi, saya menemukan resep dorayaki setelah memanfaatkan mesin serba tahu alias Google. Dan saya pun mendapatkan resep ini:

How to make dorayaki:
Bahan yang diperlukan:

1. Tepung terigu 7 sendok makan

2. Baking soda 1/2 sendok makan

3. Madu 1 sendok makan

4. Gula pasir 4 sendok makan

5. Telur ayam 2 butir

6. Air secukupnya

7. Keju secukupnya (ini buat topping sih wakakaka)

8. Selai cokelat secukupnya (ini bisa untuk isian jika dorayakinya mau ditumpuk atau dijadikan topping bebass!)

Cara membuat:

1. Kocok sampai mengembang / berwarna pucat telur, gula pasir dan madu

2. Masukkan tepung terigu dan baking soda yang sudah terlebih dahulu dicampur ke dalam adonan telur yang sudah mengembang

3. Aduk adonan hingga tercampur, masukkan air sedikiiit saja (saya nggak ada takarannya, tapi biasa saya masukkan setengah gelas belimbing)

4. Tuang adonan menggunakan sendok sayur ke atas teflon (sebenarnya teflonnya nggak perlu dikasih mentega kalau sudah anti lengket)

5. Balik dorayaki jika bagian atas sudah keluar gelembung-gelembung kecil

6. Sajikan dengan isian atau topping yang sudah disiapkan (keju parut atau selai coklat dsb)
By the way karena dorayaki buatan saya nggak seperti dorayaki Doraemon, akhirnya malah nggak saya isi dan saya makan ala pancake gitu. Njuk sebenernya ini dorayaki atau pancake ya? Namanya juga resep dorayaki ngawur ala Babybluewhale. HAHAHA

Tadaa~ ♡ Dorayaki sudah jadi. Tinggal dipilih mau makan ala ngawur kayak saya atau ditumpuk dua di tengahnya diisi dengan selai cokelat dan keju. Yang jelas ini lebih enak dinikmati masih hangat, ya 😄

Tinggalkan Balasan

