Resolusi Oh Resolusi

Halo 2017!

Sudah setahun saya nggak update blog jadi rasanya kangen banget mau nyampah ngetik. Apa, sih? 🙈

Anyway, 2017 sudah hampir memasuki minggu terakhir di bulan Januari dan saya masih begini-begini saja. Omong-omong soal resolusi, ada beberapa hal yang menjadi resolusi saya di tahun ini, sih. Doakan saja semoga nggak cuma jadi resolusi semata!

Resolusi pertama di tahun 2017 adalah saya ingin lebih sering lagi jalan-jalan! Maksudnya jalan-jalan ke tempat-tempat wisata nan eksotis dan menawan di Indonesia ini. Sebenarnya saya kepengin banget traveling ke luar negeri kayak orang-orang, bahkan saya berniat membuat paspor dari akhir tahun 2016 kemarin, hanya saja setelah dipikir-pikir kenapa saya nggak coba jalan-jalan di dalam negeri dulu, toh masih banyak tempat wisata dalam negeri yang belum pernah saya sambangi sebenarnya ini alasan saja sih karena waktu saya mau buat paspor jebule nama saya di akte lahir dan KTP berbeda, jadi ya saya masih malas juga mengurusnya. Sebut saja Bromo, Karimunjawa, Belitung hingga Raja Ampat. Kamu boleh bilang saya kurang piknik. Silakan!

Resolusi kedua di tahun 2017 adalah saya ingin menabung lebih banyak. Selama ini saya boros banget. Saya boros jajan, saya boros pulsa, saya boros dalam urusan perut pokoknya. Saya suka sekali ngemil dan itu sebenarnya nggak baik bagi kesehatan tubuh apalagi kantong saya. HAHAHA! Jadi saya benar-benar mau bertobat dan saya harus sukses nabung banyak tahun ini!

Resolusi ketiga di tahun 2017 adalah menikah. Well, yang ini kelihatannya impossible sih karena tahun baru, status saya malah jomblo. Namun saya percaya nggak ada yang mustahil. Makanya menikah juga saya masukkan dalam resolusi tahun 2017 ini. Siapa tahu ‘kan habis update blog begini tahu-tahu ada yang japri saya dan mau melamar *eh 🙊

Resolusi keempat adalah lebih peduli dengan kesehatan. Bukan berarti kemarin-kemarin nggak peduli, sih. Hanya saja sejak saya mulai kerja jadi editor *cieilah* saya jadi keranjingan minum kopi. I know, minum kopi mungkin nggak dosa-dosa amat, tapi karena yang saya minum adalah kopi-kopian yang mengandung gula or krimer or whatsoever itu yang kata orang kalau kebanyakan nggak baik bagi kesehatan, makanya saya mau mengurangi jatah minum kopi. Saya nggak addicted banget sama kopi, hanya saja saya merasa harus mengurangi jatah ngopi saya, maklum saja tubuh tak lagi muda. Mungkin kalau tahun lalu saya tiap hari ngopi, tahun 2017 ini saya berkeinginan menjadwal waktu ngopi menjadi seminggu 3 kali saja. Selain masalah kopi, saya juga akan memperbanyak makan buah dan sayur. Fyi, saya sebenarnya punya masalah pencernaan yang kurang bagus, jadi mari kita mulai hidup sehat!

Resolusi kelima tentu saja bekerja lebih giat lagi! Status saya di tahun 2017 ini sudah naik tingkatan menjadi karyawan tetap. Hahahaha. Tentunya dengan pengangkatan menjadi karyawan tetap ini, saya merasa harus lebih bertanggung jawab. Oleh karena itu saya akan berusaha lebih giat dan rajin agar target-target komik saya tercapai! Fighting!

Mungkin bagi sebagian orang resolusi saya sepele banget, tapi bagi saya ini mimpi-mimpi saya yang terus saya usahan dan bawa dalam doa. Jadi, doakan juga ya biar bisa terealisasikan dengan baik! 🙂

Tinggalkan Balasan

