Cara Mudah Top Up Go-Pay 

Ojek online tentunya sudah nggak asing lagi bagi pengguna transportasi massa zaman sekarang. Saya pun salah seorang pengguna aplikasi ojek online. Biasanya sih saya naik ojek online kalau sedang malas naik motor sendirian atau sedang sakit, so mau nggak mau saya pesan jasa ojek yang satu ini, deh.

Disclaimer: Ini murni pengalaman saya sendiri. Saya nggak bermaksud promosi. Hanya memberi sedikit informasi, siapa tahu berguna bagi pembaca sekalian 😄

Di smartphone saya, saya menyimpan dua aplikasi ojek online. Ada Go-Jek dan Grab. Dua-duanya saya gunakan bergantian dan memang saya sengaja nggak menghapus salah satunya karena pasti ada kalanya saya kesulitan mendapatkan driver dari aplikasi satu dan saya pun memutuskan menggunakan aplikasi kedua. Tergantung ocassion-nya juga. Kalau lagi butuh mobil saya biasa pakai Grab Car dan kalau mau antar makanan saya terbiasa pakai Go-Food. 

Sebenarnya banyak orang sudah tahu sih cara menggunakan ojek online ini. Simple dan nggak perlu nunggu lama. Tarif yang ditawarkan pun kompetitif. Apalagi sekarang kalau naik Go-Jek dan bayar pakai Go-Pay, cukup bayar setengahnya saja alias diskon 50% ♡ Correct me if I am wrong karena saya baru coba pakai Go-Pay ini kemarin! Hahaha 😂

Jadi, sejak Selasa kemarin saya kurang enak badan. Saya hampir pingsan di dalam bus TransJakarta waktu mau berangkat kerja. Saat itu saya langsung memutuskan untuk turun dari bus dan istirahat sebentar di shelter TransJakarta Cawang BNN. Jebule ketemu teman kantor saya dan akhirnya dibantu dia menuju kantor dengan selamat *skip* Nah, di kantor bos saya yang paling baik sejagad raya semesta itu menyuruh saya balik saja ke rumah alias kerja setengah hari. Saya pun menolak dan meyakinkan beliau kalau saya nggak apa-apa. Akhirnya beliau menyarankan saya untuk pulang naik taksi. Karena argo taksi yang cukup mahal dan pertimbangan motor saya masih ada di terminal Pinang Ranti, saya pun memutuskan untuk naik ojek online saja ke Cawang UKI dan melanjutkan perjalanan ke Pinang Ranti dengan TransJakarta. Lha? Nanggung amat, mbak? Iya! Saya tahu nanggung amat, tapi daripada saya naik motor sampai Pinang Ranti dan kena macet di Kramat Jati mending saya berdiri sebentar di bus. Lagipula kalau dari Cawang UKI ke Pinang Ranti cepat, kok. ‘Kan tinggal masuk tol dan wuuush sampai *skip lagi*

Akhirnya sejak Selasa, Rabu dan Jumat saya pulang kerja naik ojek online. Hari pertama naik Grab Bike kena charge Rp 23.000, hari kedua naik Grab Bike lagi masih kena harga yang sama. Nah, hari Jumat kemarin nih kebetulan dengar berita driver Grab pada demo. Terus kena high fare juga wakakaka nggak mau rugi, bok! Akhirnya saya coba naik Go-Jek deh. Tapi sebelum coba naik Go-Jek, saya sok-sok coba top up Go-Pay gitu biar dapat diskon. Dan karena itu pertama kalinya saya pakai Go-Pay, agak bingung juga sih awalnya cara ngisi saldonya gimana atau bayarnya pakai apa. Tapi ternyata gampang. Hahaha!

Pertama-tama saya masuk ke aplikasi Go-Jek dulu. Terus di bagian home depan nanti ada tulisan Go-Pay bla bla bla Rupiah. 

Nah, kemarin punya saya masih Rp 0;. Akhirnya saya klik top up dan masuk ke menu selanjutnya. 

Di menu selanjutnya akan dijabarin mau top up menggunakan cara apa dan dari bank mana. Fyi, bisa top up juga lewat driver, lho. Karena saya menggunakan Mandiri Mobile Banking, akhirnya saya pun meng-klik logo bank Mandiri. Selanjutnya ada tiga macam pilihan pembayaran bank Mandiri. Mulai dari lewat ATM, m-banking, sms banking

Selanjutnya tinggal ikuti instruksi yang tertulis. Masukkan nomor handphone kita yang terdaftar pada aplikasi Go-Jek dan selesai. Kini saldo Go-Pay bertambah tinggal digunakan saja 😎 Cara menggunakannya juga mudah. Saat melakukan pesanan tinggal tandai cara pembayaran menggunakan Go-Pay dan saldo kita pun akan berkurang secara otomatis. 

Fufufu.. Ternyata cepat dan gampang ya cara top up saldo Go-Pay. Lumayan juga ‘kan dapat diskon dan nggak repot ngeluarin uang. Di akhir nanti juga terdapat pilihan mau memberikan tips pada driver atau nggak, kok. Karena saya sudah memberikan tips dengan uang cash maka saya melewatkan notif tersebut dan cukup memberi bintang pada si driver. Ehehehe.

Saya baru coba pakai Go-Pay nih belum coba yang GrabPay. Nanti deh kapan-kapan saya share juga, atau mungkin para pembaca mau share pengalamannya menggunakan aplikasi ojek online terutama untuk metode pembayaran cashless semacam ini? Monggo…

Thanks for reading! Happy weekend 😄

Iklan
Cara Mudah Top Up Go-Pay 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s