K-Drama: Goblin (도깨비)

안녕하세요! 

New K-drama’s back! Selesai nonton My Wife is Having an Affair This Week, saya kembali lagi dengan drama baru berjudul Goblin. Sampai tulisan ini saya posting, drama yang dibintangi om-om tampan ini baru sampai episode 4. Masih jauh, ya! Padahal saya sudah nggak sabar untuk melihat endingnya. Huhuhu.

Cerita dimulai dari seorang Kim Shin (diperankan Gong Yoo) yang dulunya seorang jenderal perang yang dihabisi nyawanya atas perintah sang Raja. Kim Shin pun akhirnya menjadi goblin dan hidup selama beratus-ratus tahun kemudian dalam keabadian. Mungkin bagi sebagian orang ini adalah sebuah anugerah, namun bagi Kim Shin ini adalah sebuah mimpi buruk. Ditakdirkan menjadi goblin dan hidup dalam penyesalan bukanlah anugerah baginya.
Suatu ketika Kim Shin tanpa sengaja muncul di hadapan seorang Ibu muda yang sekarat di tengah salju. Sang Ibu muda memohon pada Kim Shin saat itu untuk menolongnya. Kim Shin pun menolong sang Ibu yang rupanya tengah mengandung putrinya dengan memberinya “kehidupan baru”. 

Beberapa tahun kemudian bayi yang dilahirkan oleh si Ibu muda yang ditolong Kim Shin tumbuh menjadi sosok yang mampu melihat hal-hal supranatural di sekitarnya. Ji Eun Tak (diperankan oleh Kim Go Eun)-nama anak tersebut-harus kehilangan ibunya di usia muda. Ia pun akhirnya diurus oleh keluarga sang bibi yang memperlakukannya dengan kejam. Suatu ketika di hari ulang tahunnya, Ji Eun Tak meniup lilin yang dipasangkan pada kue ulang tahun. Tak sengaja ia justru memanggil Kim Shin. Mereka pun bertemu dan Eun Tak mengaku sebagai pengantin goblin!

Oh ya, selain om Gong Yoo, drama ini juga diperankan oleh om yang nggak kalah ganteng, lho. Lee Dong Wook adalah salah seorang partner bromance Gong Yoo dalam drama ini. Haha. Kenapa saya sebutnya bromance? Kalian harus tonton sendiri. Dijamin bakal senyum-senyum lihat kelakuan Gong Yoo dan Lee Dong Wook dalam drama ini. Bedanya kalau Gong Yoo berperan sebagai seorang goblin, Dong Wook justru berperan sebagai grim reaper yang kehilangan ingatannya. Doi bertugas menjemput orang-orang yang baru saja meninggal. Yah, kalau malaikat mautnya ganteng kayak begini sih…. Ng…. Selain om-om dua itu ada juga oppa Yook Sung Jae yang berperan sebagai ‘keponakan’ dari Kim Shin. 

Info menarik lainnya adalah script writer dan PD dari drama Goblin ini nggak lain nggak bukan adalah script writer dan PD yang sukses membuat drama Descendants of The Sun. Wohooo! Pantesan saja jalan ceritanya keren. Poin plus lainnya dari drama Goblin ini saya suka special effect yang muncul dan bagaimana para aktor serta aktris memainkan perannya. TOTALITAS! Memang ya drama Korea nggak ada matinya. Psst! Drama yang tayang tiap hari Jumat dan Sabtu waktu Korea di tvN ini dengar-dengar ratingnya mengalahkan drama Reply 1988, lho.

Gimana? Sudah penasaran belum dengan drama satu ini? Saya saja penasaran banget mau cepat-cepat Jumat minggu depan biar bisa nonton lagi *eh 🙈 Sekian info K-Drama dari saya! Sampai jumpa di drama selanjutnya, ya!

For other reference: klik di sini

Iklan
K-Drama: Goblin (도깨비)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s