Lazada: Salah Satu Pilihan Mudah Belanja Online

Another e-commerce review. But this is not a-first-impression-post like my previous post karena bisa dibilang saya sering berbelanja di e-commerce yang satu ini. Hahahak!

P.S.: Ini bukan postingan berbayar and I am not their employee. Saya hanya ingin share saja rasanya belanja di Lazada 😄Siapa tahu bisa memberi informasi bagi para pembaca yang ingin belanja online. 😄

Sedikit flashback, awalnya saya tahu Lazada dari si Mamas. Dia sudah beberapa kali beliin saya barang di situ. Mulai dari boneka segede gambreng sampai mini travel size produk kecantikan yang ternama itu, sebut saja SK ** dibelikan Mamas lewat Lazada. So, saya sudah nggak asing lagi dengan e-commerce yang satu ini. Barang pertama yang saya beli di Lazada apa, ya? Umm.. Kalau nggak salah ingat sih mini travel size produk kosmetika tadi. Waktu itu kebetulan yang dari Mamas habis, so saya langsung pesan lagi ke Lazada.

banyak yang jual hardisk yeay!
biasakan baca review ya

Oh ya, di Lazada banyak seller-nya, kok. Tinggal search mau barang apa atau merk apa, terus nanti muncul deh pilihannya. Mulai dari yang bintangnya banyak sampai nggak ada bintangnya alias belum ada review, mulai dari yang harganya normal sampai yang miring-miring, pokoknya beragam, deh. Pintar-pintarnya kita saja sebagai pembeli untuk teliti dan menentukan. Langkah belanja di Lazada pun gampang. Dan saya sudah terbiasa mengikuti langkah ini karena nggak ribet. Saya punya apps Lazada di smartphone saya dan biasanya saya log in dari situ. Setelah log in (pastikan kamu buat akun di Lazada dulu) tinggal cari barang yang ingin dibeli, deh. Kebetulan kemarin saya habis beliin Mamas dompet dan hardisk eksternal buat kado ulang tahun Mamas Hahaha. Kalau dompet memang si Mamas yang minta sendiri. Dompet dia sudah buluk terus robek-robek, jadi boleh lah ya saya kasih dompet. Sebenarnya dia lagi butuh sepatu kerja juga, sih. Mungkin ada yang berminat endorse si Mamas dengan memberikan sepatu kerja? Nanti saya tulis di blog saya ini, deh *uhuk* *macak professional blogger* Mungkin banyak yang bertanya kenapa saya kasih hardisk bukan sepatu saja. ‘Kan sepatu bisa lebih murah! Ngg… Jadi sebenarnya saya memang sudah lama sekali ingin memberi si Mamas hardisk external gitu karena saya tahu si Mamas suka sekali nonton film atau drama. Dia selalu bolak-balik warnet di Jogja untuk copy film atau drama terus ditonton di kost maklum ora duwe tipi jadi saya kepikiran buat ngasih dia hardisk biar dia bisa menyimpan dengan aman koleksi drama dan filmnya. Psstt.. Sebenarnya ada modus lain juga, sih. ‘kan saya jadi bisa nitip simpan drama favorit saya Bahahahahaha!

Balik ke Lazada. Setelah mendapatkan dompet dan hardisk yang saya inginkan, saya pun add to cart kedua benda tersebut. Setelah mendapat totalannya, saya malah sibuk cairin Telkomsel Poin saya. Lhaa? Maklum sist, saya tampang cari diskonan. Jadi, sedang ada program tukar 10 poin dari Telkomsel Poin dan kalian akan mendapat potongan sebesar Rp 50.000 untuk berbelanja di Lazada. Lumayan ‘kan lima puluh rebu juga duit, tuh. Hahaha. Untuk lebih lanjut silakan cek *700*2*5# dari handphone kalian dan tukarkan poin-nya. Oh iya, promo partner di Lazada nggak cuma dari Telkomsel, kok. Banyak juga yang lain. Silakan dilihat saja dibagian Promo Partner ya, guys. Mayan ‘kan daripada manyun. Nah, setelah saya dapat kode voucher, langsung deh saya masukkan kode voucher ke kolom yang tersedia dan voila! Total belanjaan saya dikurangi otomatis sesuai voucher yang saya dapatkan. 

ini promo partner-nya

Setelah itu saya pun melakukan konfirmasi akan melakukan pembayaran dengan cara m-banking. Saya pun diberi tahu nomor kode virtual dan selesai, deh. Oh iya, enaknya di Lazada itu sistem mulai dari mereka menerima order kita, konfirmasi pembayaran, hingga pengiriman nantinya diinformasikan dengan jelas. Real time gitu semacam ada timeline-nya. Kita akan diberi tahu estimasi pengiriman tanggal berapa barang pesanan saya akan sampai.

nih ada ‘timeline’-nya

Nah, estimasi paket saya tiba di rumah antara tanggal 5-8 Desember, nih. Nanti akan saya kabari lagi bagaimana kelanjutannya, ya! Semoga saja paket untuk Mamas sampai dengan selamat karena sejauh ini saya nggak ada masalah dengan e-commerce yang satu ini. Namun, karena saya baru kali ini pesan benda elektronik di Lazada jadi harap-harap cemas juga, deh dan semoga si Mamas nggak baca postingan saya ini

P.S.S: Ini juga bukan promosi Telkomsel. Murni karena saya memang pelanggan Telkomsel dan menukarkan poin saya untuk mendapat kode voucher 😀


UPDATE!

Akhirnya hardisk dan dompetnya tiba dalam kondisi sangat OK 👌 Hardisk sesuai gambar warnanya merah, dapat free case juga dan antivirus. Cuma saya nggak tahu gimana Mamas download antivirus-nya, tapi ada penjelasan dari seller cara download antivirus tersebut, kok. Untuk dompet so far so good. Hanya saja bahan kulit dalamnya sepertinya tipis, tapi cukup OK juga sesuai gambar. Thanks Lazada, thanks seller!



Iklan
Lazada: Salah Satu Pilihan Mudah Belanja Online

2 pemikiran pada “Lazada: Salah Satu Pilihan Mudah Belanja Online

    1. Hi hi hi kalo aku seneng belanja online, mbak 😂 soalnya kalo belanja langsung ke toko malah lebih boros *eh 😂 yg ga dibutuhin kadang lebih menarik hati ha ha ha. Trims sudah mampir, mbak 😄 yuk kita belanja lagi *eh

      Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s