K-Drama: Another Oh Hae Young (또 오해영)

Halooo 안녕하세요!
Saya baru saja nonton drama, nih. Berhubung yang jadi pemeran utama laki-laki di drama yang sedang saya dan mamas gandrungi ini adalah idola saya sepanjang dunia per-boyband-an Korea Selatan, saya jadi kepikiran buat cerita sedikit di blog. Hahaha 😂
Judul dramanya Another Oh Hae Young atau dalam bahasa Koreanya 또 오해영 (kadang judul versi Englishnya ada yang menyebutkan Oh Hae Young Again, sih).

image
Another Oh Hae Young!

Nah, drama yang dibintangi si cantik Seo Hyun Jin dan oppa saya yang paling ganteng serta berperan besar menjebloskan saya ke dunia K-Pop yakni Eric Mun a.k.a Eric Shinhwa a.k.a Mun Jung Hyuk ini berkisah tentang seorang gadis biasa bernama Oh Hae Young (Seo Hyun Jin) yang gagal menikah dengan tunangannya, Han Tae Jin (diperankan oleh si tampan seksi Lee Jae Yoon). Oh Hae Young harus menerima kenyataan pahit bahwa dirinya “dibuang” oleh sang tunangan satu hari menjelang pernikahan mereka. Setelah melalui proses patah hati yang begitu amat sangat menyedihkan, Hae Young bertemu dengan Park Do Kyung (diperankan oleh Eric Mun) secara tidak sengaja di sebuah kafe. Setelah itu pertemuan demi pertemuan tak sengaja antara mereka berdua terus terjadi seolah takdir memang membawa mereka berdua untuk bertemu ngapa takdir nggak membawa saya untuk bertemu dengan Eric juga, sih!

Dikisahkan bahwa Park Do Kyung sebelumnya memiliki seorang tunangan pula yang (juga) bernama Oh Hae Young (let’s call her Pretty Oh Hae Young, diperankan oleh si cantik Jeon Hye Bin) dan Do Kyung ditinggalkan oleh pretty Oh Hae Young di hari pernikahan mereka. Tragic isn’t it?

Nah, rupa-rupanya si Park Do Kyung ini salah paham. Dia merasa dikhianati oleh pretty Oh Hae Young dan mendengar mantan tunangannya tersebut akan menikah dengan seorang bernama Han Tae Jin. Selanjutnya bisa ditebak. Do Kyung melancarkan aksi balas dendamnya pada Oh Hae Young yang ternyata adalah Oh Hae Young biasa! Jadi ada dua Oh Hae Young dan yang sebenarnya akan dinikahi oleh Han Tae Jin itu Oh Hae Young biasa, bukan pretty Oh Hae Young. Bingung nggak lo? Hahahaha. Saya saja bingung gimana ceritainnya.

image
Atas: Han Tae Jin & Oh Hae Young biasa. Bawah: Park Do Kyung & Oh Hae Young biasa

Singkat kata akhirnya Han Tae Jin dipenjara akibat ulah Park Do Kyung yang niatnya balas dendam tapi salah sasaran, Oh Hae Young biasa akhirnya sakit hati dan putus asa, sementara pretty Oh Hae Young hilang entah ke mana. Begitu Do Kyung mengetahui kenyataan bahwa dia telah menghancurkan rencana pernikahan Oh Hae Young biasa, dia pun merasa bersalah dan mulai menaruh simpati pada Oh Hae Young. Diam-diam Oh Hae Young biasa pun akhirnya jatuh cinta pada Park Do Kyung. Dan bisa ditebak selanjutnya? Hahaha.

Drama yang tayang setiap Senin dan Selasa di tvN ini sejak episode pertama telah mendapat rating cukup bagus, lho. Selain alur cerita yang sulit ditebak, penonton diajak untuk ikutan emosi dalam problematika para tokohnya. Duh, gemes saya, bang nonton ini! Lalu ditampar Eric oppa. Oh ya, sampai tulisan ini diturunkan *tsaah bahasanya* drama Another Oh Hae Young ini sudah ada 12 episode, lho. Rencana awal sih ada 16 episode seperti drama Korea kebanyakan, tapi dengar-dengar ditambah 2 episode lagi karena ratingnya yang terus menanjak.

So, buat kalian yang demen drama Korea yang berbau complicated romance atau mau cari cerita yang beda dari biasanya mungkin bisa dicoba nonton drama ini. FYI, dramanya juga lumayan menggelitik perut dengan penampilan beberapa tokoh lain yang ternyata lucu juga. Hihihi. Eh, mamas saya saja sampai demen nonton ginian. Dia bilang ini pertama kalinya ngikutin drama Korea dan sebenarnya dia agak malu sih kalau ketahuan nonton drama Korea. Hahahaha!

Psst! Biar nggak pada penasaran saya kasih intip beberapa adegan yang ada dalam drama Another Oh Hae Young yaa! Oh, semua gambar adegan dibawah ini saya ambil dari akun instagramnya @tvn_ohhaeyoung. Enjoy!

image

image

image

P.S.: saya kasih bonus dikit gambar Eric oppa yang cute abis itu, ah. Hahaha blog punya saya, jadi isinya suka-suka saya dong!

image
Oppaaa! Saranghaeyo!!
K-Drama: Another Oh Hae Young (또 오해영)

Tinggalkan Balasan

