Galau Menikah?

Jadi ceritanya sore ini aku mau sedikit nyampah di blog soal menikah.

Apa?

Iya. Menikah. (kamu nggak salah baca, kok)

M-E-N-I-K-A-H

image
Waktu dikasih cincin gitu sama si Mamas. Ceritanya sih nembung

Heii, tumben banget sore-sore begini ngomongin soal menikah. Sebenarnya topik menikah ini memang topik yang hot banget sih buat kaum hawa. Ngg.. maksudnya hot mungkin karena biasanya abis pergi kondangan atau nerima undangan para kaum hawa yang entah-itu-masih-single-atau-sudah-berpasangan bakal “latah” kepengen juga kawin. Betul nggak?

Hahaha. Langsung aja deh back to the main topic. Ngomong-ngomong soal nikah, sebenarnya setiap perempuan pasti punya pernikahan impian mereka kan? Dream wedding lah istilahnya. Every bride has their own dream wedding. Uhuk… Kadang ini juga nih yang jadi masalah. Aku memang belum menikah dan sebenarnya nggak tahu juga kapan akan menikah. Tapi sejauh pengamatanku, kadang impian saja nggak cukup, sist!

What? Why?

Jadi begini. Pernikahan impian yang biasanya diimpikan para kaum hawa tentunya adalah pernikahan yang waw. Dalam artian waw di sini adalah make up gue nanti harus waw biar semua tamu pangling, biar gue paling cantik di hari itu, makanan yang disajiin harus waw biar semua tamu puas dan nggak ada omongan yang nggak enak, dekorasi harus waw biar instagram-able, bla bla bla dan waw lainnya. Nah, waw yang begini nih yang kadang bersinggungan dengan kemauan sang calon pengantin pria, keluarga besar, keluarga calon pengantian pria, dan mungkin kemauan mantan? Atau parahnya bersinggungan dengan BUDGET. Err…

Kamu nggak salah baca kok. Sengaja kuketik BUDGET (capslock mode on) karena memang aku lagi galau soal budget untuk menikah. HAHAHA. Ketahuan deh curhatannya ternyata ujung-ujungnya masalah duitssss…..

(Tarik napas dalam-dalam)

Budget buat nikah itu ternyata besar ya sodara-sodari setanah air… Dan aku baru menyadarinya setelah lirik sana sini, blogwalking sana sini ngelihat bagaimana para calon pengantin, para pengantin yang sudah menikah menghabiskan dana yang lumayan cukup besar untuk pesta sekali seumur hidupnya mereka itu. Dan lagi-lagi dalih pernikahan impian alias wedding dream itulah yang menjadikan budget makin membengkak.

(Mundur teratur…)

Aku nggak anti sama orang-orang yang menghabiskan dana ratusan juta untuk merealisasikan wedding dream mereka. Sungguh! Aku cuma kadang bertanya dalam hati, nggak sayang uangnya dibuang satu hari itu? Atau kadang kepikiran juga sih itu uang sebanyak itu dapat dari mana ya? *kepo*.

Ah, mungkin aku lagi baper karena bingung kenapa sampai sekarang aku belum menikah. Dan setelah lihat curhatan banyak orang serta review soal wedding vendors anu inu itu makin baper lagi karena aku harus ngumpulin uang sebanyak itu dari mana. Padahal adek kan juga punya dream wedding, Mas…..

Ah, sudahlah.

Cheers ^^

Iklan
Galau Menikah?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s